Pages

Tuesday 25 March 2014

Kata “Nanti”



Sepintas melihat judul di atas, kita akan berpikir tentang apa makna yang hendak di sampaikan oleh penulis melalui judul tersebut. Tulisan ini bukanlah judul karangan puisi dengan bait-bait indahnya. Dan bukan pula judul syair dengan rajutan kata-kata manisnya. Lantas apa makna tulisan ini ??.


Kata “Nanti”. Kata yang sering diucapkan oleh penulis ketika ingin melakukan sesuatu terutama dalam hal kebaikan. Dari sini pembaca sudah dapat menerka apa maksud dari tulisan dengan judul Kata “Nanti”. Masih bingung ??.

Dalam hidup kita sering menyia-nyiakan waktu yang sudah ada. Terkadang kita berpikir ingin mengisi waktu dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat tetapi hal itu tidak mampu terealisasikan. Mengapa ??

Kata “Nanti”. Kata yang sering menjadi alasan untuk menunda kebaikan. “Nanti saya lakukan, kan masih ada waktu”. Sementara waktu terus bergulir bagai bola bowling tanpa pin-pin dan penghalang lain didepannya. Lantas setelah waktu berjalan akankah kebaikan itu terlaksana ?

Biasanya kita sering melupakan akan yang tadinya hendak dilakukan namun kita menundanya. Atau waktu pelaksanaanya tidak lagi tepat. Namun disini bukanlah kata “Nanti” yang menjadi terdakwa dalam kisah ini. Kitalah yang membuat alasan dengan kata itu. Maka kitalah yang musti merubah penempatan kata itu.

Marilah belajar menempatkan dengan baik -

-Kata “Nanti”.

3 comments:

Post a Comment

Komen anda adalah motivasi buat saya

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More